Pendaftaran Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri Mulai 10 Mei sampai dengan 30 Juni 2023

UNKHAIR.AC.ID – Universitas Khairun kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk jalur Seleksi Mandiri Universitas Khairun tahun angkatan 2023. Sebelumnya peneriman mahasiswa baru untuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) telah dilaksanakan. Jalur Seleksi Mandiri Masuk Universitas Khairun mulai dibuka tanggal, 10 Mei 2023 sampai dengan 30 Juni 2023.

Untuk diketahui jalur seleksi mandiri akan menerima kuota sebanyak 30% calon mahasiswa. Siswa-siswi yang mengikuti seleksi penerimaan jalur Mandiri di Universitas Khairun akan menjalani tes ujian tulis berbasis komputer.
Untuk diketahui, kuota jalur seleksi mandiri Universitas Khairun akan menerima sebanyak 1286 kursi, kuota ini akan bertambah jika peserta yang lulus pada jalur sebelumnya tidak melakukan pendaftaran ulang atau dinyatakan gugur dengan mengundurkan diri. Sehingga pada jalur seleksi mandiri akan bertambah sesuai dengan kuota tersisa pada masing masing Fakultas.

Sesuai dengan informasi sebelumnya bahwa kuota yang disediakan setiap jalur adalah SNBP sebanyak 20%, jalur SNBT sebanyak 40% dan jalur seleksi Mandiri sebanyak 30%. Dari 4285 kuota penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 dapat terrinci untuk kuota SNBP sebanyak 1286 kursi, kuota SNBT sebanyak 1714 kursi dan kuota jalur mandiri sebanyak 1286 kursi.

Pendaftaran untuk seleksi jalur Mandiri dibuka mulai pada tanggal, 10 Mei 2023 sampai dengan 30 Juni 2023. Pendaftaran jalur seleksi mandiri dilakukan secara online pada link pendaftaran http://pmb.unkhair.ac.id/.  Pelaksanaan tes untuk jalur mandiri akan digelar pada bulan Juli 2023 sesuai dengan tanggal ujian yang tertera pada kartu peserta. Pengumuman hasil tes jalur mandiri masuk Universitas Khairun akan disampaikan pada akhir bulan Juli 2023.

Berikut persyaratan pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Universitas Khairun Tahun 2023

  • Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulusan Tahun 2023 memiliki Surat Keterangan lulus atau surat keterangan siswa SMA/MA/SMK Kelas 12 disertai dengan foto terbaru berwarna, stempel/cap sekolah dan tanda tangan kepala sekolah. Untuk peserta didik Paket C tahun 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023)
  • Siswa SMA/MA/SMK/sederajat lulusan Tahun 2019,2020, 2021,2022 harus memiliki Ijazah
  • Mendaftar di link: http://pmb.unkhair.ac.id
  • Membayar biaya UTBK melalui bank BTN (biaya pendaftaran sesuai dengan slip pembayaran yang dicetak saat pendaftaran) Pembayaran dapat dilakukan transfer antar bank dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  • Pada jalur seleksi jalur mandiri ini peserta akan dikenakan biaya yakni Rp. 275.000 untuk kelompok ujian umum (bukan peserta Pendidikan Dokter) dan untuk pilihan progam studi Pendidikan Kedokteran dikenakan biaya 750.000,
  • Sebelum mendaftar silakan disimak video tata cara pendaftaran PMB Unkhair.

Untuk memudahkan tahapan pendaftaran jalur seleksi mandiri berikut kami sampaikan alur pendaftaran mahasisiwa baru jalur mandiri 2023

  1. Regisrasi akun mandiri pada laman http://pmb.unkhair.ac.id
  2. Daftar akun dengan email dan pasword pribadi
  3. Login kembali menggunakan email dan pasword yang telah didaftar
  4. Masuk pada menu pendaftaran lalu lengkapi data dengan mengisi biodata
  5. Lengkapi biodata orang tua
  6. Lengkapi data sekolah
  7. Simpan data
  8. Masuk menu pembayaran cetak billing
  9. Bayar di bank (pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank)
  10. Masuk kembali ke menu pendaftaran klik kartu peserta
  11. Unduh kartu ujian peserta
  12. Mengikuti Ujian Mandiri, waktu dan lokasi tertera dalam kartu ujuan

Untuk membangun pelayanan publik yang memenuhi hak dasar warga dan prinsip keadilan, Universitas Khairun mengumumkan secara terbuka terkait seleksi penerimaan mahasiswa baru. Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) disampaikan baik melalui media cetak koran lokal, media online melalui laman resmi http://unkhair.ac.id dan media sosial baik facebook dan Instagram. Dalam melakukan pelayanan publik, Humas Universitas Khairun juga menerima pelayanan secara langsung di bagian humas gedung Rektorat lantai 2 dan dapat melalui kontak pelayanan dengan nomor  08114333144. (humas) Penulis: Suratin Sumber: Panitia PMB 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *